Sabtu, 22 Agustus 2015

Ingin Sehat Pergilah Ke Pantai


Berlibur ke pantai tentu merupakan satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Semua orang, baik tua, muda, dan anak-anak pasti suka ke pantai. Menikmati debur ombak, bermain pasir di pantai, dan menyaksikan tenggelamnya matahari sungguh merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Segala rasa stress pun akan hilang saat bermain di pantai. Tapi, apakah hanya stress saja yang hilang saat berlibur ke pantai? Ternyata tidak, karena berdasarkan penelitian selain stress hilang berlibur ke pantai juga dapat memberi efek lain yang menyehatkan bagi tubuh. Efek menyehatkan apakah itu? 

Tulang jadi sehat
Vitamin D adalah vitamin yang berguna untuk menyehatkan tulang, pergi ke pantai dan berjemur akan membuat tubuh mendapat asupan vitamin D alami yaitu dari sinar matahari. Tapi, jangan lupa gunakan sun screen saat hendak berjemur. 
Menyembuhkan infeksi
Air laut mengandung garam, dan garam memiliki sifat anti-mikroba, karena itu berendam di laut akan dapat menyembuhkan infeksi yang anda alami. Tapi, hati-hati ya saat berendam, jangan sampai terbawa ombak. 

Menyehatkan paru-paru
Kualitas udara di pantai umumnya masih bagus, bebas dari polusi, tarik nafas dalam-dalam dan nikmati bersihnya udara pantai yang dapat membuat paru-paru lega setelah berhari-hari terkena polusi di kota. 
Obat tidur alami
Selain menghilangkan stress, perjalanan ke pantai yang umumnya jauh dari kota tentu akan membuat tubuh lelah. Stress hilang ditambah tubuh lelah, tentu akan membuat anda tidur nyenyak sesampainya di rumah. 


Menyehatkan kulit
Air garam selain bersifat anti-mikroba juga dapat mendetoksifikasi kulit, dan membunuh bakteri di kulit sedangkan butiran pasir dapat berfungsi sebagai exfoliator atau scrub alami. 
Melangsingkan badan
Berjalan di pasir pantai dibutuhkan usaha dan tenaga yang lebih besar dibandingkan saat berjalan di lantai atau jalanan beraspal. Karena itu, berjalan di pasir pantai akan membuat tubuh lebih banyak membakar kalori dan tubuh pun akan dapat jadi langsing. Berlibur, berolahraga tanpa sadar, dan jadi langsing tentu menyenangkan sekali.

Tidak ada komentar: