Senin, 22 Desember 2014

Mengatasi Insomnia Dengan Cara Alami

 

Insomnia adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur lelap. Insomnia yang dibiarkan akan memberi dampak negatif pada tubuh, karena saat seseorang mengalami insomnia waktu tidur normal yaitu 8-10 jam akan berkurang. Dan akibat kurang tidur daya tahan tubuh akan menurun sehingga akan membuat tubuh mudah terserang penyakit. 

Untuk mengatasi insomnia biasanya seseorang akan mengkonsumsi obat tidur berbahan kimia, tapi obat tidur jenis ini akan memberi efek negatif pada tubuh jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama dan dapat menyebabkan rasa pening saat bangun keesokan harinya. Untuk menghindari rasa pening dan efek buruk obat tidur, sebaiknya gunakan obat alami untuk menghilangkan insomnia. Obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi insomnia adalah chamomile. Chamomile telah lama digunakan sebagai tanaman obat karena khasiatnya untuk mengobati berbagai penyakit termasuk insomnia. Chamomile mengandung zat penenang dalam kadar ringan yang membantu meredakan ketegangan urat syaraf dan mengurangi kecemasan sehingga dapat membuat penderita insomnia tertidur. 

Teh chamomile saat ini telah banyak tersedia dalam kemasan kantung, saat mempersiapkan teh ini ikuti saja petunjuk dalam kantung. Tapi jika anda ingin membuat sendiri, berikut caranya, siapkan satu cangkir air mendidih, tambahkan dua sendok teh bunga chamomile segar, seduh selama 25 menit, minum sekali sehari. Selain untuk mengatasi insomnia chamomile juga dapat digunakan untuk meredakan nyeri saat menstruasi. Untuk yang alergi rumput kering sebaiknya tidak minum teh chamomile karena chamomile dan rumput kering termasuk keluarga tanaman yang sama.

Tidak ada komentar: