Minggu, 14 April 2019

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat


Bekas jerawat memang menjadi salah satu gangguan yang dapat mengganggu penampilan dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri , karena itulah pada artikel kali ini, kami akan berbagi tips Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang membandel dengan bahan-bahan alami yang pastinya tidak sulit untuk dilakukan.

Nah, untuk Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat secara alami, tanpa harus melakukan perawatan ke salon / dokter spesialis kulit, bisa Anda coba dirumah, diantara tips nya adalah:

1. minyak zaitun 


minyak zaitun adalah bahan yang paling ramah terhadap kulit. Mengandung vitamin A, D, E, C, B1, B12, zat besi, dan antioksidan, minyak zaitun dapat membantu mengunci kelembaban dan sebagai hasilnya, dapat meremajakan kembali kulit secara alami. 
Caranya hangatkan sedikit minyak sebelum dioleskan ke kulit menggunakan kapas. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

2. mentimun


Dengan kandungan air yang banyak, mentimun dapat menghidrasi kulit dan mengatasi peradangan yang disebabkan oleh bekas jerawat. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu dengan mengiris tipis mentimun lalu gosokkan langsung ke kulit. Setelah itu biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air. Lakukan sekali dalam sehari.

3. Tomat 


Sama seperti mentimun, tomat juga memiliki kandungan air yang banyak. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan vitamin A yang dapat menyembuhkan kulit. Caranya cukup hancurkan tomat dengan sendok lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama satu jam lalu bilas.

4. Lidah buaya


lidah buaya dengan sifat anti-peradangannya dapat mengatasi bekas jerawat yang membandel. Cuci bersih lidah buaya lalu langsung oleskan gelnya ke wajah selama 20 menit sampai mengering lalu bilas dengan air dingin.

5. Kentang 


kentang yang masih mentah secara efektif dapat menyembuhkan luka, meskipun membutuhkan waktu. Iris kentang lalu gosokkan ke wajah dengan gerakan memutar sehingga terasa cairan kentang tersebut habis. Lakukan tiga sampai empat kali setiap minggu selama satu bulan.


Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel terkait;

Tidak ada komentar: