Kamis, 09 Maret 2017

Cara Alami Mengatasi Refluks Asam Lambung

Refluks Asam Lambung adalah pengaliran kembali isi lambung ke dalam kerongkongan. Refluks asam lambung adalah kondisi yang sangat umum di perut dan dapat dialami siapa saja. Refluks asam lambung dapat menyebabkan kembung, batuk, bersendawa dan gejala nyeri lain seperti nyeri di daerah dada bagian bawah. Oleh karena itu, refluks asam lambung dapat membuat orang yang mengalaminya merasa sangat tidak nyaman. 

Refluks asam lambung dapat terjadi jika katup kerongkongan tidak berfungsi dengan baik. Gejala yang paling nyata dari refluks asam lambung adalah perasaan terbakar di belakang tulang dada. Rasa ini bisa menjalar ke leher, tenggorokan bahkan ke wajah. Perasaan terbakar disebabkan oleh pengaliran kembali (refluks) asam dari lambung ke kerongkongan. Rasa ini biasanya timbul setelah makan atau ketika berbaring. Rasa terbakar dapat disertai dengan keluarnya isi lambung ke dalam mulut atau produksi air liur yang berlebihan 

Penyembuhan refluks asam lambung umumnya adalah dengan menggunakan obat yang mengurangi asam lambung. Tapi jika anda suka cara alami maka anda dapat memanfaatkan teh hijau. Teh hijau merupakan bahan alami yang baik dalam mengobati refluks asam lambung. Teh hijau kaya nutrisi dan sangat bermanfaat dalam menenangkan saluran pencernaan dan mengobati masalah refluks asam lambung. Minum teh hijau secara langsung dapat memberikan manfaat yang baik . Tapi, untuk memperoleh manfaat terbaik dari teh hijau sebaiknya tambahkan beberapa bahan alami lain ke dalam teh hijau anda. 

Teh Hijau Dengan Lemon 
Kombinasi teh hijau dan lemon dapat membantu dalam menetralkan asam lambung. Selain itu lemon juga kaya vitamin, mineral dan membantu proses pencernaan. 

Teh Hijau Dengan Madu 
Kombinasi teh hijau dan madu merupakan sumber vitamin, mineral dan asam amino yang penting untuk pencernaan. Kombinasi teh hijau dan madu merupakan cara terbaik untuk mengatasi refluks asam lambung dan mengurangi rasa terbakar yang terjadi di dada. 

Teh Hijau dan Lidah Buaya 
Lidah buaya mengandung protein glikol yang membantu dalam menenangkan rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan refluks asam. Selain itu kombinasi ini dapat meningkatkan proses penyembuhan. 

Teh hijau Dan Susu Almond 
Susu Almond dikenal memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan dan juga menetralkan makanan yang asam, sehingga dapat menurunkan risiko refluks asam lambung. 

Tips! 
- Cara terbaik untuk mencegah terjadinya refluks asam lambung adalah dengan tidak mengkonsumsi minuman bersoda atau yang mengandung kafein. 
- Biasakan mengkonsumsi paling sedikit secangkir teh hijau setiap hari agar kesehatan anda dapat selalu terjaga dengan baik. 

Artikel terkait: 

Tidak ada komentar: