Minggu, 08 November 2015

Cara Alami Mengatasi Rambut Kering dan Rontok

Kekeringan dan kerontokan rambut pasti mengganggu emosi setiap orang baik pria maupun wanita. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut kering dan rontok, mulai dari penggunaan shampoo sampai melakukan perawatan ke salon. Tapi, sebenarnya ada cara alami mengatasi rambut kering dan rontok yaitu dengan menggunakan minyak kelapa murni. Sejarah telah membuktikan pemakaian minyak kelapa murni dapat mempertahankan kekuatan akar rambut. 


Pemakaian teratur akan membuat rambut berkilap dan berwarna hitam. Jumlah minyak yang digunakan tergantung pada panjang, pendek, dan ketebalan rambut. Cara penggunaannya juga mudah yaitu oleskan minyak kelapa murni pada helaian rambut bagian tengah dan ujung bawah, jangan terlalu banyak pada kulit kepala. Ratakan, lalu lakukan pemijatan seluruh bagian rambut dengan jari tangan, biarkan selama 2 jam atau semalaman, setelah itu bilas dengan shampoo, lakukan sekali dalam dua minggu. 

Bagi yang ingin mencoba cara lain yaitu dengan memakai masker rambut, maka dapat mencampurkan minyak kelapa murni dengan madu. Madu banyak mengandung senyawa yang dibutuhkan untuk kesehatan sel rambut dan minyak kelapa murni dapat menjaga kesehatan helai rambut. Cara penggunaanya yaitu campur satu sendok makan madu dengan empat sendok makan minyak kelapa murni, hangatkan dengan api kecil, dinginkan, lalu oleskan pada helaian rambut dan kulit kepala. Pijat dengan jari tangan selama 20 menit, setelah itu cuci dengan shampoo, lakukan sekali dalam dua minggu. 

Selain dengan madu masker rambut juga dapat dibuat dengan mencampurkan alpukat dan minyak kelapa murni. Campuran minyak kelapa murni dan alpukat dapat mengatasi rambut kering dan rapuh. Cara penggunaanya yaitu haluskan daging buah alpukat, campurkan dengan minyak kelapa murni sedikit demi sedikit sampai rata, oleskan pada helai rambut dan kulit kepala sambil dipijit selama 20 menit, setelah itu bilas dengan shampoo, lakukan sekali dalam dua minggu. 

Catatan! 
▪ Hasil optimal akan diperoleh jika kita bebas stress dan menjaga nutrisi makanan.

Tidak ada komentar: