Rabu, 07 Oktober 2015

Mencegah Kanker Dengan Buah Anggur


Hampir semua orang mengetahui buah anggur. Rasanya yang manis, membuat buah ini banyak disuka. Selain rasanya yang manis, buah anggur ternyata berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh, dan dapat mencegah penyakit kanker serta tumor. Dan juga buah anggur adalah satu diantara sedikit buah yang bebas kolesterol dan rendah kalori. 

Buah anggur mengandung vitamin K dan E yang berguna untuk membantu proses pembekuan darah. Vitamin B untuk mengendalikan metabolisme. Vitamin C dan A untuk menjaga kesehatan kulit. Serta antioksidan yaitu antosianin, flavon, dan resveratrol yang berguna untuk mencegah kanker. Berdasarkan berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli, resveratrol merupakan antioksidan dan antimutagenik yang berguna sebagai pencegah penyakit kanker dan tumor. 

Bagian buah anggur yang mempunyai efek anti kanker paling kuat adalah bijinya. Selain sebagai pencegah kanker, ekstrak biji buah anggur juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit karena mengandung vitamin E, dan dapat menurunkan tekanan darah, serta kecepatan denyut jantung. 

Efek pencegah kanker pada ekstrak biji buah anggur memang belum konsisten dan masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. Namun, uji klinik pada manusia telah membuktikan bahwa makan buah anggur sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tidak ada komentar: