Rabu, 28 November 2018

Menyegarkan Kembali Sayuran Yang layu - Tips


Ibu-ibu tentu sering merasa sebal saat hendak memasak sayuran yang disimpan dalam kulkas, ternyata sayuran tersebut telah layu.

Sayuran memang berbeda dengan buah-buahan. Jika buah-buahan bisa disimpan dalam waktu yang agak lama, tidak demikian halnya dengan sayuran. Sayuran terutama yang berbentuk daun, maksimal hanya bisa bertahan selama dua hari jika disimpan dalam kulkas.

Kadar kesegaran sayuran akan menurun jika disimpan lebih dari sehari. Sayuran yang tidak segar atau layu tentu saja tidak enak jika dibuat masakan, karena sayuran tersebut sudah lembek dan tidak renyah lagi.

Sayuran yang tidak segar atau layu bisa disegarkan lagi, asalkan sayuran tersebut telah disimpan tidak lebih dari dua hari.

Untuk menyegarkan sayuran yang layu selain merendamnya dalam air es, juga dapat menggunakan cuka. Kelebihan penggunaan cuka adalah selain sayur kembali segar, binatang-binatang kecil contohnya ulat yang bersembunyi dalam sayuran juga akan keluar.

Cara menggunakan cuka untuk menyegarkan sayuran yang layu cukup mudah yaitu, tambahkan cuka secukupnya dalam air, kemudian rendam sayuran dalam air tersebut. Maka sayuran akan segar kembali dan binatang kecil dalam sayuran juga akan keluar.

Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar: