Selasa, 28 Agustus 2018

Tips Membersihkan Paru-paru Perokok


Sudah fakta umum, jika merokok merupakan salah satu kebiasaan yang dapat memberikan dampak yang paling buruk bagi kesehatan berbagai organ tubuh, terutama paru-paru. Kebiasaan merokok dapat menyebabkan timbulnya flek paru-paru bahkan sampai pada kanker paru-paru jika anda menjadi salah satu perokok berat. 

Pengobatan pada penderita flek paru-paru akibat kebiasaan merokok terkadang tidak dapat memberikan hasil maksimal jika tidak disertai dengan mengubah gaya hidup. Gaya hidup sehat yang disertai dengan melakukan kebiasaan yang akan disebut di bawah, akan sangat membantu mempercepat proses pembersihan paru-paru pada penderita flek paru-paru. Baca selengkapnya hanya di Tips Membersihkan Paru-Paru Perokok di bawah ini. 

1. Air lemon 
Air lemon kaya akan antioksidan, minum air lemon setelah bangun tidur diyakini dapat membantu membersihkan paru-paru dari bahan-bahan berbahaya, sehingga paru-paru akan terhindar dari berbagai gangguan. 

2. Jus nanas 
Minum jus nanas saat sarapan ternyata dapat membantu membersihkan paru-paru dari berbagai zat-zat berbahaya yang masuk sebagai racun dan membahayakan paru. 

3. Jus wortel 
Selain jus nanas, jus wortel juga disarankan bagi anda para perokok yang ingin memulihkan kesehatan paru-paru Anda dengan cepat. Hal ini karena wortel mengandung alkali yang dapat membantu membersihkan berbagai racun berbahaya dalam tubuh. 

4. Pisang 
Mengkonsumsi pisang saat makan siang menjadi rekomendasi selanjutnya, karena pisang memiliki kandungan kalium yang dapat membantu mempercepat proses pembersihan paru. 

5. Jus cranberry 
Minum jus cranberry di waktu malam, dipercaya bisa mengusir bakteri berbahaya di dalam organ paru-paru. Terlebih jika anda rutin mengkonsumsi jus cranberry tersebut untuk membantu membersihkan paru-paru. 

6. Teh hijau 
Selain cranberry, Anda juga bisa minum teh hijau sebelum tidur untuk membersihkan berbagai jenis kotoran yang ada di dalam usus, juga paru-paru Anda. 

7. Mandi uap 
Mandi uap, selain dapat memberikan rasa tenang pada tubuh, ternyata mandi uap juga dapat menenangkan dan menyegarkan pernapasan yang tentunya berpengaruh positif pada paru-paru. Bahkan jika dilakukan secara berkala, dipercaya dapat membantu membersihkan paru-paru Anda. 

8. Olahraga 
Merngkonsumsi obat-obatan, makanan dan minuman, tentu menjadi hal penting yang tak bisa dilupakan pada penderita flek paru-paru. Namun, di balik itu, ada satu hal lagi yang jangan ditinggalkan karena menjadi faktor penting dalam menjaga dan membantu proses penyembuhan, yaitu olahraga. Dengan olahraga, Anda dapat melatih paru-paru untuk bekerja maksimal namun cenderung teratur sehingga dapat membantu proses pembersihan paru-paru lebih optimal. 

Langkah-langkah di atas dapat anda lakukan untuk membantu membersihkan paru-paru perokok dan langkah-langkah tsb sangat mudah dilakukan, bahkan anda bisa melakukannya setiap hari untuk mempercepat proses pembersihan paru-paru. 

N.B: Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Langkah paling benar adalah hentikan kebiasaan merokok.

Tidak ada komentar: