Minggu, 10 Mei 2015

Membuat Gigi Putih Dengan Cara Alami


Semua orang pasti ingin memiliki gigi yang putih, karena dengan gigi yang putih senyum akan terlihat semakin menawan. Tapi tingkat keputihan gigi akan hilang, dan akan timbul noda di gigi, karena seringnya minum teh, kopi dan cola. Banyak cara dilakukan orang untuk dapat memutihkan giginya. Baik dengan menggunakan pasta gigi, ke dokter gigi dan menggunakan bahan-bahan pemutih gigi lainnya. Selain dengan cara di atas sebenarnya ada cara alami untuk memutihkan gigi yaitu dengan menggunakan buah-buahan. Ada beberapa jenis buah yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi, diantaranya adalah sebagai berikut : 

1. Strawberry 
Strawberry dapat memutihkan gigi karena mengandung asam malat. Mencampur strawberry dengan setengah sendok teh baking soda dan kemudian digosokkan ke permukaan gigi akan dapat membuat gigi putih. Karena asam malat akan menghapus dan mengikis noda di permukaan gigi. Tapi jangan gunakan campuran ini dalam waktu yang lama, karena pemakaian asam malat yang berlebihan akan merusak email gigi. 

2. Apel 
Ada dua hal yang membuat apel dapat memutihkan gigi. Mengunyah buah apel yang cukup keras dan renyah, akan dapat memudarkan plak yang menempel di gigi. Selain itu mengunyah buah apel akan merangsang produksi air liur, air liur akan dapat melawan bakteri dalam mulut yang menyebabkan warna gigi berubah. Juga karena apel sama seperti strawberry mengandung asam malat. 

3. Lemon atau Air Jeruk Nipis 
Mencampur air perasan lemon atau jeruk nipis dengan garam atau baking soda, dan menggosokkannya ke gigi juga dapat membuat gigi putih. Tapi sama halnya dengan campuran strowberry, campuran ini pun jangan digunakan dalam waktu lama, karena asam sitrat dalam jeruk nipis dan lemon juga dapat merusak email gigi. 

Inti dari penggunaan bahan pemutih gigi tersebut di atas adalah, jangan berlebihan, karena segala yang berlebihan pasti ada efek buruknya.

Tidak ada komentar: