Rabu, 24 September 2014

Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Pria

Awet muda adalah suatu kondisi yang saat ini sangat diharapkan tidak hanya oleh kaum perempuan, tetapi juga oleh laki-laki, karena hal tersebut maka saat ini laki-laki juga menyukai perawatan tubuh agar tetap terlihat muda. Proses penuaan pada pria umumnya terjadi lebih lambat dibandingkan pada wanita, namun kebiasaan yang salah dan gaya hidup yang buruk dapat membuat proses penuaan pada pria terjadi lebih cepat sehingga pria mengalami penuaan dini. 
Seperti pada wanita, proses penuaan dini pada pria juga dapat diperlambat bahkan untuk pria hanya dibutuhkan cara sederhana dan tidak memerlukan bantuan kosmetik seperti pada wanita. Cara sederhana yang bisa dilakukan untuk memperlambat proses penuaan dini pada pria adalah,


1. Berhenti merokok. 
Merokok sering dianggap sebagai simbol kejantanan seorang pria, namun selain dapat merusak kesehatan merokok juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan keriput, sehingga pria yang ingin awet muda harus berhenti merokok. 
2. Mencukur. 
Mencukur kumis dan jenggot bagi kebanyakan pria adalah suatu kewajiban, tetapi sering mencukur kumis dapat membuat kulit kasar, kering, dan menyebabkan terjadinya penuaan dini. Untuk mengatasi kulit kasar dan kering saat bercukur, gunakan pelembab setelah bercukur atau menggunakan air hangat saat bercukur.
3. Konsumsi jus anggur. 
Anggur adalah anti penuaan alami yang sangat baik untuk pria, jus anggur mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit dapat terlihat muda dan segar. 
4. Stop minum alkohol. 
Berhenti minum alkohol, karena alkohol dapat membuat pembuluh darah menjadi luas dan menyebabkan kulit jadi lembek dan timbul bintik-bintik di kulit. 
5. Berolahraga 
Olahraga secara teratur dapat membuat otot-otot menjadi ketat dan mencegah terjadinya penuaan dini. 
6. Rajin membersihkan kulit wajah. 
Membersihkan kulit wajah adalah cara mencegah penuaan dini yang paling mudah dilakukan pria, cucuilah wajah secara teratur setiap hari. 
7. Pijat. 
Memijat tubuh dapat membuat sirkulasi darah menjadi lancar, ketika sirkulasi darah lancar maka proses penuaan menjadi lambat. 
8. Konsumsi sayuran hijau. 
Sayuran hijau seperti bayam adalah obat alami untuk mencegah penuaan dini, oleh karena itu konsumsilah sayuran hijau secara teratur. 
9. Sinar matahari. 
Sinar matahari dapat merusak kulit, jadi gunakan tabir surya saat melakukan aktivitas di bawah sinar matahari. 
10 Minum. 
Minum setidaknya delapan gelas air setiap hari, karena air dapat mencegah dehidrasi pada kulit.

Tidak ada komentar: