Senin, 14 Juli 2014

Manfaat Cinta untuk Kesehatan Jantung



Cinta/Love adalah hal yang sangat indah untuk diceritakan, dan setiap orang pasti suka bercerita tentang cinta. Banyak yang berkata cinta itu buta, atau cinta tidak harus memiliki, dan setiap orang punya pendapat masing masing tentang cinta karena setiap orang pasti memiliki pengalaman yang berbeda tentang cinta. Manusia yang hidup di dunia ini pasti tidak bisa lepas dari cinta. 

Setiap hari dalam hidup pasti ada cinta seperti cinta kepada Tuhan sehingga kita taat menjalankan ibadah, cinta kepada orang tua sehingga kita berlaku baik dan tidak ingin menyakiti hatinya, cinta kepada sesama manusia sehingga kita berteman, dan cinta kepada makhluk makhluk Tuhan lainnya sehingga kita memperlakukan binatang dan tumbuhan dengan baik. 

Cinta memang menjadi sesuatu yang sangat indah dan penuh dengan kedamaian. Tanpa cinta, mungkin semua manusia akan berbuat keji dan juga kerusakan akan terjadi dimana mana. Cinta bisa membuat hidup lebih indah, bahagia, dan cinta ternyata juga dapat membuat jantung menjadi lebih sehat. Jenis cinta yang dapat membuat jantung sehat adalah: 
- Cinta dari sahabat: punya teman/friend yang peduli dan perhatian pada Anda ternyata mampu menjaga tekanan darah dan detak jantung dalam batasan normal. 
- Cinta dari binatang peliharaan/pet: para ahli menyimpulkan, binatang peliharaan memberi banyak efek positif pada mereka yang pernah mengalami serangan jantung. 
- Cinta dari kekasih: sebuah studi membuktikan, wanita yang memiliki pasangan dan sering mendapatkan pelukan akan memiliki tekanan darah yang lebih rendah dibandingkan yang tidak. Sebaliknya, mereka yang mengalami masalah dengan pernikahan cenderung berisiko tinggi terkena penyakit jantung. Begitu juga kehilangan pasangan (atau gangguan emosional lain yang terjadi tiba-tiba) dapat memicu satu kondisi yang mirip serangan jantung, yang disebut sindrom patah hati. 

Karena itu, mari kita hidup dengan penuh cinta mulai dari sekarang.

Tidak ada komentar: