Senin, 22 Juni 2015

Menghilangkan Kerutan Sekitar Mata Dengan Paprika

Kulit di area mata lebih mudah berkerut dibandingkan dengan kulit di area lain terutama saat usia telah mencapai 30-an. Hal ini disebabkan lapisan kulit di area mata lebih tipis, memiliki sedikit kelenjar minyak, kurang elastis, dan memiliki sedikit lapisan lemak. Untuk mencegah kulit di area mata cepat berkerut maka diperlukan perawatan secara rutin. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan untuk memperlambat munculnya kerut di area mata adalah dengan rutin mengkonsumsi paprika.

Paprika yang memiliki warna merah, kuning, dan hijau, ternyata dapat memperlambat munculnya kerutan di area mata dari dalam. Paprika termasuk jenis tanaman cabai tetapi rasa pedasnya tidak sekuat cabai. Dalam paprika terkandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, besi, fosfor, vitamin A, vitamin B1, niasin, dan vitamin C. Kandungan vitamin C dalam paprika sembilan kali lebih banyak dari buah tomat, karena itu paprika dapat mengatasi kerutan di wajah terutama di area mata.

Paprika juga dapat menjadi tabir surya alami karena mengandung beberapa jenis komponen antioksidan untuk kulit. Antioksidan dalam paprika dapat melindungi sel yang mengalami kerusakan akibat panas, cahaya, udara, dan kelembaban udara. Paprika juga mengandung karotenoid yang merupakan antioksidan untuk mencegah keriput dan jerawat pada wajah. Selain mencegah kerutan, paprika juga berguna untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena kandungan vitamin A, E, dan K di dalamnya. Paprika juga berguna untuk menormalkan tekanan darah, meningkatkan produksi air liur, dan membantu pencernaan.

Untuk mendapatkan khasiat dari paprika, anda dapat menyantap paprika yang telah diolah menjadi masakan, atau diolah menjadi jus. Paprika dapat dikonsumsi setiap hari, namun sebaiknya juga diimbangi dengan asupan makanan lain, agar kebutuhan gizi tetap tercukupi.

Tidak ada komentar: