Sabtu, 06 Juni 2015

Kulit Cerah Karena Pisang


Pisang tentu semua tahu dengan buah yang satu ini. Pisang mengandung vitamin A, B, C, dan E serta zat mineral seperti besi, seng, dan kalium, yang tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga dapat menyehatkan kulit. Cara memanfaatkan pisang agar diperoleh kulit yang sehat adalah sebagai berikut: 

● Melembabkan kulit. 
Caranya: siapkan pisang Cavendish secukupnya. Hancurkan pisang sampai lembut, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat dan bersihkan lagi dengan menggunakan air dingin. 

● Mengurangi kadar minyak 
Untuk yang memiliki kulit berminyak gunakan masker pisang karena pisang dapat mengurangi kadar minyak di kulit. Caranya: campur satu buah pisang Cavendish yang telah dihaluskan dengan dua sendok teh air lemon. Aduk sampai rata, oleskan pada wajah, biarkan selama 20 menit, bersihkan. 

● Mengurangi keriput 
Caranya: campur pisang yang telah dihaluskan dengan alpukat yang telah dihaluskan juga sampai rata, oleskan pada wajah, biarkan selama 20 menit, bersihkan. 

Mencerahkan kulit 
Caranya: siapkan pisang Cavendish secukupnya, haluskan pisang, campur dengan oatmeal dan santan secukupnya, aduk sampai menjadi pasta, dan gunakan sebagai scrub pada wajah. 

● Mengeringkan jerawat 
Untuk mengeringkan jerawat kulit pisang yang digunakan. Caranya: sebelum tidur, gosokkan bagian dalam kulit pisang pada wajah yang berjerawat, biarkan selama semalam, dan bersihkan wajah di pagi hari. Lakukan perawatan minimal satu kali dalam seminggu. 

● Mengatasi tumit pecah-pecah 
Caranya: haluskan pisang Cavendish, oleskan pada tumit yang telah dibersihkan, biarkan selama 15-20 menit, bersihkan, lakukan perawatan dua kali dalam seminggu.

Tidak ada komentar: