Rabu, 01 April 2015

Cara Benar Mencuci Wajah





Mencuci wajah tentu merupakan satu hal yang biasa dilakukan setiap hari. Tapi, yakinkah anda bahwa cara anda dalam mencuci wajah sudah benar? 

Untuk memastikan apakah anda telah mencuci wajah anda dengan benar, silahkan baca cara benar mencuci wajah berikut ini: 

● Jangan menyentuh wajah saat tangan anda dalam keadaan kotor, karena kotoran dapat menempel di wajah dan membuat pori-pori tersumbat sehingga memicu munculnya jerawat. Cucilah tangan terlebih dahulu, setelah itu bersihkan wajah anda. 

● Jika kulit anda bukan tipe kulit berminyak, sebaiknya tidak mencuci wajah dengan sabun wajah setiap pagi. Karena tindakan ini dapat membuat kulit wajah jadi kering. Tapi, saat malam hari kulit wajah harus selalu dicuci terutama setelah anda menggunakan make-up. 

● Guyur wajah dengan air dingin atau air hangat suam-suam kuku. Oleskan sabun wajah yang sesuai dengan tipe kulit menggunakan ujung jari disertai dengan pemijatan melingkar secara lembut untuk mengemulsi produk. Bilas sampai bersih. Setelah itu bersihkan wajah dengan cara menepuk-nepuk menggunakan handuk yang lembut. 

Tips: 
Sabun wajah tidak selalu berbusa, tapi ada juga sabun wajah yang berbentuk gel berbutir. Untuk sabun wajah jenis gel, gunakan waslap basah saat mencuci wajah.

Tidak ada komentar: