Sabtu, 04 April 2015

Cara Benar Membersihkan Bibir Untuk Mencegah Bibir Kering

Bibir kering, apalagi jika sampai pecah-pecah, tentu sangat menyakitkan dan tidak sedap dipandang. Agar keadaan tersebut tidak terjadi, maka lakukan pencegahan dengan cara sederhana berikut ini: 

● Hindari Menjilat Bibir. 
Menjilat bibir sering dilakukan karena dapat membuat kulit bibir terasa lebih nyaman. Tapi, tindakan tersebut dapat membuat bibir menjadi kering. Bahkan lebih kering dari sebelumnya. Sebab membasahi bibir dengan air liur dapat menyebabkan minyak alami yang dihasilkan bibir akan hilang. Sebaiknya gunakan lip balm pahit yang tidak beraroma untuk menghindari menjilati bibir karena rasa pahit dari lip balm. 

● Banyak minum air putih. 
Banyak-banyaklah minum air putih setiap hari untuk mencegah dehidrasi. Karena dehidrasi dapat membuat kulit kering dan pecah-pecah. 

● Hindari minuman berkafein, alkohol, dan rokok. 
Selain memberi pengaruh buruk pada tubuh. Minuman berkafein, alkohol, dan rokok juga dapat menghilangkan minyak alami bibir sehingga membuat bibir kusam dan menghitam. 

● Bersihkan bibir sebelum tidur. 
Bersihkan bibir setiap menjelang tidur. Caranya ambil handuk dan rendam dalam air hangat. Setelah itu gosokkan perlahan-lahan pada bibir untuk mengangkat kulit mati yang menyebabkan bibir pecah-pecah. Setelah halus, oleskan pelembab bibir yang berguna untuk menutrisi bibir saat tidur.

Tidak ada komentar: