Sabtu, 28 Maret 2015

Perut Rata Dengan Empat Kebiasaan Sehat



Memiliki bentuk tubuh ideal dengan berat badan proposional dan perut yang rata menjadi idaman setiap wanita. Banyak cara dilakukan mulai dari diet super ketat sampai olahraga wajib dengan waktu yang sangat padat. Namun, semua itu tidak akan berhasil jika tidak didukung dengan kebiasaan sehat. Kebiasaan sehat harus dilakukan secara rutin dan berkala, agar menjadi satu hal yang mudah dan terbiasa secara otomatis. Apa saja kebiasaan sehat tersebut? 

● Mengubah gaya hidup. 
Orang-orang yang hidup di kota besar sering merasa stress dan berusaha menghilangkan stress dengan bersenang-senang atau bersantai sambil minum bir, makan makanan berlemak, dan minum minuman yang bersoda. Dan biasanya jarang berolahraga. Padahal saat usia menginjak 30 tahun massa otot tubuh akan berkurang, dan untuk mengatasinya perlu dilakukan olahraga. Olahraga sederhana yang dapat dilakukan adalah berjalan cepat beberapa menit sebelum makan, membawa sendiri barang belanjaan, dan membersihkan rumah setiap pagi sebelum berangkat kerja. 

● Berusaha untuk tetap bergerak. 
Duduk seharian akan membuat aktivitas pembakaran lemak turun sampai 50%. Selain itu, sedikit bergerak akan membuat tubuh semakin sedikit menggunakan gula, bahkan berdasarkan penelitian setiap dua jam yang dihabiskan untuk duduk akan meningkatkan resiko terserang diabetes sampai 7%, duduk lama juga menyebabkan gangguan postur dan kesehatan tulang belakang. 

● Memperhatikan asupan makanan setiap hari. 
Makan adalah kebutuhan pokok manusia, tetapi banyak orang yang makan hanya untuk kenyang dan tidak memperhatikan nutrisi dalam makanannya. Tubuh membutuhkan vitamin dan mineral yang didapat dari sayur dan buah, tapi cara mengolah sayur saat ini banyak yang salah sehingga menghilangkan kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Sebaiknya konsumsilah sayur atau makanan yang direbus, dibakar, dan hindari makanan yang digoreng. 

● Biasakan olahraga sederhana setiap hari. 
Untuk membentuk perut yang indah dan rata lakukan olahraga setiap hari atau tiga kali seminggu untuk membakar lemak dalam tubuh dan meningkatkan kebugaran tubuh. Cukup dengan waktu 20-45 menit setiap kali berolahraga akan sangat mempengaruhi pembentukan tubuh secara natural. Olahraga sederhana yang dapat dilakukan antara lain jogging, bersepeda, dan renang. Saat berolahraga sirkulasi darah akan lancar sehingga fungsi organ tubuh akan meningkat, otot perut akan menjadi kencang, dan nilai plusnya kulit akan bercahaya dan bersinar.

Tidak ada komentar: