Rabu, 25 Maret 2015

Cara Alami Menghilangkan Rasa Sakit Saat Haid


Saat haid datang bagi sebagian wanita dapat menjadi satu keadaan yang sangat menjengkelkan. Karena, tidak jarang mereka harus mengalami rasa nyeri, kram, dan tidak nyaman di perut. Keadaan ini jika dibiarkan tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk menghilangkan rasa sakit saat haid ada banyak cara yang dapat dilakukan, dan salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan sakit saat haid adalah: 

● Catnip. 
Seduh dua sampai empat sendok teh daun dan bunga catnip kering ke dalam secangkir air mendidih, biarkan selama 10 menit, saring dan minumlah. Catnip berguna untuk meredakan ketegangan saraf di perut saat haid. Selain meredakan rasa sakit saat haid, catnip juga merupakan obat tidur alami dan bila dioleskan langsung ke kulit dapat menjadi penangkal gigitan serangga. 

● Chamomile.
Seduh dua atau tiga sendok teh bunga chamomile segar ke dalam secangkir air mendidih, biarkan selama 25 menit, saring dan minumlah. Chamomile berguna untuk meredakan kejang di perut, membuat ovarium relaks, dan mengurangi kram yang menyakitkan saat haid. Selain itu, chamomile juga berguna untuk mengobati gangguan lambung dan pencernaan, pencuci mata, dan mengobati radang sendi. 

● Jahe. 
Seduh beberapa iris jahe segar ke dalam secangkir air mendidih, biarkan selama 10 menit, minumlah. Selain untuk meredakan nyeri saat haid, jahe juga berguna untuk mengobati selesma dan flu, demam, mual-mual, radang sendi, dan menurunkan berat badan.

Tidak ada komentar: