Minggu, 18 Januari 2015

Menurunkan Berat Badan Dengan Jahe


Jahe yang biasanya dipergunakan untuk memasak dan merupakan salah satu bumbu yang penting bagi seorang chef, ternyata juga merupakan salah satu tanaman obat yang penting bagi ahli herbal. Menurut para ahli herbal, jahe memiliki banyak manfaat untuk mengobati bermacam-macam masalah kesehatan. 

Selesma dan Flu. 
Jika anda menderita selesma, jangan panik karena berdasarkan penelitian minum secangkir jahe dapat meningkatkan produksi sel-sel tubuh yang diperlukan untuk memerangi virus penyebab selesma dan flu. 

Demam
Minum secangkir jahe hangat saat demam sangat berguna untuk menurunkan demam, mengurangi ingus di hidung, tenggorokan, dan paru-paru. 

Mual-mual
Jahe dapat mengatasi mual termasuk mual yang disebabkan oleh mabuk darat. Oleh sebab itu jika anda termasuk orang yang mudah mengalami mabuk darat minumlah secangkir jahe sebelum melakukan perjalanan. 

Radang Sendi. 
Minum secangkir jahe atau berendam dalam air jahe dapat meredakan kekakuan, pegal-pegal, atau nyeri sendi yang diakobatkan oleh radang sendi. 

Menurunkan berat badan. 
Sebagian besar manusia suka makan dan benci melakukan diet, karena itu minumlah secangkir jahe setiap selesai makan, karena berdasarkan penelitian minum secangkir jahe setelah makan dapat membantu membakar 100 kalori dalam waktu dua jam.

Tidak ada komentar: