Rabu, 24 Desember 2014

Manfaat Tanaman Chamomile Untuk Kesehatan

Chamomile merupakan tanaman obat yang telah lama digunakan oleh bangsa Mesir, bangsa Yunani, dan bangsa Viking kuno untuk mengobati bermacam penyakit, bahkan seorang ahli herbal terkenal di abad 17 yaitu Nicholas Culpeper selalu meresepkan chamomile untuk mengobati berbagai penyakit. 

Untuk membantu tidur. 
Chamomile adalah salah satu pemicu kantuk terbaik, karena mengandung zat penenang dalam kadar ringan yang dapat meredakan ketegangan urat syaraf, mengurangi kecemasan, dan membantu sistem saraf sentral menjadi relaks. 

Untuk mengobati gangguan lambung dan pencernaan. 
Banyak pakar herbal mengusulkan untuk minum secangkir teh chamomile hangat setiap malam setelah makan malam untuk menjaga sistem pencernaan tetap berfungsi dengan baik. 

Untuk pencuci mata. 
Untuk meredakan mata yang capek dan teriritasi gunakan kantung teh chamomile. Rendam kantung teh dalam air es selama beberapa menit, berbaringlah, lalu letakkan kantung teh di kelopak mata, maka anda pasti akan merasa lega. 

Untuk masalah menstruasi. 
Susunan kimiawi dalam chamomile berguna untuk pereda kejang, membuat ovarium relaks, dan mengurangi kram perut saat menstruasi. Bahkan sebagian ahli herbal merekomendasikan chamomile untuk menanggulangi kasusu ketidak suburan karena chamomile dapat mempengaruhi ovarium. 

Untuk mengatasi radang sendi. 
Chamomile adalah obat yang sangat efektif untuk mengatasi radang sendi, karena chamomile memiliki khasiat anti peradangan yang dapat meredam gejala radang sendi. 

Chamomile adalah tanaman obat yang kaya manfaat, tapi untuk orang yang alergi rumput kering sebaiknya tidak mengkonsumsi chamomile karena chamomile dan rumput kering tergolong keluarga tanaman yang sama. 

Itulah beberapa manfaat tanaman chamomile untuk kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat, dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

Tidak ada komentar: