Jumat, 12 Desember 2014

Wanita Usia 29 Tahun Terlihat Berusia 80 Tahun Setelah Melahirkan


Hu Juan seorang wanita berusia 29 tahun dari Henan China berubah menjadi seorang nenek berusia 80 tahun setelah melahirkan anaknya. Hu Juan mengalami proses penuaan secara cepat sejak berusia 18 tahun terutama enam bulan setelah ia melahirkan anaknya. Proses penuaan yang terjadi dengan cepat pada Hu Juan disebabkan karena ia menderita penyakit yang disebut “Cutis Laxa”. 

Cutis Laxa adalah gangguan pada jaringan ikat yang ditandai dengan kulit yang menjadi longgar, kendor, dan keriput yang terjadi dengan waktu cepat karena kulit kehilangan elastisitasnya. Dan penyakit ini membuat seseorang akan tampak jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Penyakit Cutis Laxa tergolong penyakit langka dan yang menyedihkan tidak ada pengobatan efektif yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan penyakit tersebut (operasi plastik mungkin sedikit membantu). 

Penderita penyakit ini umumnya akan menjadi kehilangan rasa percaya diri karena lingkungan akan memberi komentar yang tidak baik pada penderita. Dan pada Hu Juan keadaan menjadi lebih menyedihkan karena anak lelakinya menjadi jauh dengannya karena anaknya malu untuk memberi tau temannya bahwa ia adalah ibunya (anak durhaka). Namun, ia menemukan pelipur lara karena suaminya yang terus mencintai dan terus merawatnya meskipun kondisinya seperti itu (suami idola). Pada tanggal 30 November, Hu melakukan perjalanan ke Shanghai guna menjalani operasi korektif untuk mengembalikan beberapa elastisitas kulitnya, serta mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang telah lama hilang.

Tidak ada komentar: